Waspada! Ustadz Adi Hidayat Keliru tentang Hadis-Hadis Palsu Amalan Rajab

"Ustadz Adi Hidayat salah mengenai hadis-hadis palsu terkait amalan Rajab. Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini."

Life | 17 January 2024, 21:54
Waspada! Ustadz Adi Hidayat Keliru tentang Hadis-Hadis Palsu Amalan Rajab

Ustadz Adi Hidayat, seorang dai yang cukup terkenal di Indonesia, baru-baru ini membuat pernyataan kontroversial terkait amalan Rajab. Sayangnya, pernyataan tersebut ternyata keliru dan tidak berdasar pada hadis-hadis yang sahih.

Amalan Rajab adalah salah satu amalan yang banyak dilakukan umat Islam di bulan Rajab. Namun, Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa ada beberapa hadis yang menyebutkan amalan-amalan tertentu yang sebenarnya palsu.

Salah satu hadis palsu yang disebutkan oleh Ustadz Adi Hidayat adalah hadis yang mengatakan bahwa membaca surat Al-Fatihah sebanyak 313 kali di bulan Rajab akan mendatangkan keberkahan. Padahal, tidak ada hadis yang sahih yang menyebutkan hal tersebut.

Hal ini menjadi perhatian serius bagi umat Islam, karena sebagai umat Islam yang baik, kita harus berpegang pada ajaran yang benar dan tidak mengikuti amalan-amalan yang tidak memiliki dasar yang kuat.

Sebagai umat Islam yang cerdas, kita harus selalu memeriksa kebenaran dari setiap pernyataan yang kita dengar, terutama jika pernyataan tersebut berhubungan dengan agama.

Jadi, jangan terburu-buru mengikuti amalan-amalan yang belum terbukti kebenarannya. Selalu cari sumber yang terpercaya dan berpegang pada hadis-hadis yang sahih.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya