6 Artis yang Menikah dengan Pejabat Publik, Penampilanya Bikin Pangling

"Selain tenar sebagai selebritis, sebagian artis tanah air ini juga mengalami pernikahan dengan pejabat publik hingga politisi."

Showbiz | 05 May 2022, 13:44
6 Artis yang Menikah dengan Pejabat Publik, Penampilanya Bikin Pangling

Banyak diantara selebritis Indonesia yang tidak hanya tenar sebagai artis, namun juga berdekatan dengan dunia politik. Bahkan sebagian lainya telah masuk dalam dunia politik dan meninggalkan industri hiburan.

Nah, siapa sajakah selebritis yang menikah dengan pejabat publik?

1. Arumi Bachsin
Daun.id

Foto keluarga Emil Dardak dengan Arumi Bachsin @arumibachsin_94

Arumi Bachsin menikah dengan Emil Elestianto Dardak atau yang lebih dikenal Emil Dardak pada tanggal 30 Agustus 2013. Saat itu Arumi Bachsin baru 19 tahun, namun meski masih muda, Arumi  sudah mantap melepas status lajangnya.

Setelah menikah, model keturunan Belanda, Jerman dan Palembang ini memutuskan meninggalkan dunia hiburan dan fokus mendampingi sang suami. Emil Dardak sendiri merupakn pejabat publik yang cukup matang. Emil pernah mengemban tugas sebagai Bupati Trenggalek sebelum akhirnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur (2019-2024).Hingga sekarang, rumah tangga Arumi dan Emil tampak harmonis dan jauh dari kabar miring.

2. Annisa Pohan
Daun.id

Agus Harimurti Yudhoyono dan Anisa Pohan @Annisayudhoyono

Pada tanggal 8 Juli 2005 Annisa Pohan dipersunting oleh Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra pertama Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, Annisa Pohan Mengawali kariernya sebagai jebolan Gadis Sampul 1997. Setelahnya Annisa Pohan semakin terkenal sebagai model, penyiar radio, dan presenter. Setelah menikah, Ia memilih berhenti dari dunia keartisan dan lebih mengutamakan kesibukan suaminya yang telah berkarier di dunia politik.

3. Selena Alesandra
Daun.id

@Internet

Selena Alesandra Presenter Eat Bulaga Indonesia, melepas usia lajangnya usai dinikahi oleh politisi muda  Partai NasDem bernama Akhmad Febry Marzulie Nara. Keduanya melangsungkan akad nikah pada 12 Desember 2015 dengan mahar yang cukup mewah, kemudian dilanjutkan dengan menggelar resepsi yang megah di Balai Sudirman, Jakarta. Selain menjadi politisi, suami Selena juga dikenal sebagai pengusaha.

4. Andi Soraya
Daun.id

Foto keluarga Selena Alesandra dengan Andi Ali Gaffar @andialigaffar

Pemain film Arisan Brondong, Andi Soraya secara resmi telah kembali menikah dengan seorang politisi bernama Andi Ali Gaffar Pattape pada 21 Februari 2016. Sebelumnya, Andi Soraya sempat mengalami pahitnya perceraian sebanyak 2 kali setelah rumah tangganya dengan Ahmad Kurnia Wibawa dan Rudi Sutopo kandas di tengah jalan. Suami Andi Soraya ini baru saja mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPR RI.

5. Jihan Fahira
Daun.id

Foto Jihan Fahira dan Primus Yustisio @jihanfahira

Jihan Fahira dan Primus Yustisio sempat menjadi pasangan idola di tahun 2000-an. Keduanya menikah pada 17 September 2004 setelah berpacaran selama 2 tahun. Setelah beberapa tahun setelah menikah, keduanya memang tidak lagi tampak di layar kaca. Alasanya adalah, sekarang ini Jihan lebih sibuk mendampingi sang suami yang menjalani karier politiknya. Primus diketahui menjabat sebagai anggota DPD periode 2014-2019.

6.  Kadek Devie
Daun.id

Foto keluarga Kadek Devi dan Dewa Yoga @dewayoga_07

Pesinetron Kadek Devie secara resmi menikah Dewa Yoga pada 1 September 2015. Dewa pernah pernah menjabat sebagai Kanit II Sat Reskrim Polres Sleman Yogyakarta dan pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri,  Jawa Timur. Saat menikah, orang tua Dewa Yoga sendiri adalah sedang mejabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Dewa Parsana.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya