Doa Orang Terzalimi dan Terkena Fitnah Teks Arab, Latin dan Artinya

"Bacalah doa ini agar kamu terhindar dan terlindungi hari hal yang zalin dan fitnah."

Life | 21 August 2022, 13:23
Doa Orang Terzalimi dan Terkena Fitnah Teks Arab, Latin dan Artinya

Perbuatan zalim adalah perbuatan yang merugikan. Perbuatan zalim ini adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.


Zalim dapat diartikan celaka. Secara istilah zalim dapat dimaknai sebagai perbuatan aniaya atau mencelakakan orang lain dengan maksud dan cara yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Zalim dapat juga diartikan sebagai perbuatan yang tidak sesuai dengan tempatnya. Perbuatan zalim dapat terjadi kepada orang lain atau diri kita sendiri.

Contohnya adalah, ketika seorang lelaki merubah tampilan atau mengaku sebagai seorang perempuan. Itu adalah zalim. Perbuatan zalim yang lainnya adalah, perbuatan seorang suami yang tidak memberikan nafkah kepada istrinya, atau bahkan mencelakai istrinya.

Allah berfirman dalam QS. Ash-Shaffat ayat 23,

حْشُرُوا الَّذِينَ ظَلَمُوا وَأَزْوَاجَهُمْ وَمَا كَانُوا يَعْبُدُونَ. مِنْ دُونِ اللَّهِ فَاهْدُوهُمْ إِلَىٰ صِرَاطِ الْجَحِيمِ   

Artinya : "(kepada malaikat diperintahkan) "Kumpulkanlah orang-orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah selain Allah; maka tunjukkanlah kepada mereka jalan ke neraka."

Doa Orang Terzalimi Teks Arab, Latin dan Artinya


Ketika kamu merasa terzalimi oleh orang lain karena perbuatan dan perilakunya yang merugikan. Kamu dapat berdoa kepada Allah SWT.

 الشَّقَآءِ وَسُوْءِ الْقَضَآءِ وَشَمَاتَةِ اْلاَعْدَآءِ

Alloohumma innii a'uudzu bika min jahdil balaa-i wa darkisy syaqoo-i wa suu-il qudloo-i wa syamaatatil a'daa-i

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari pada payah kemalangan, dan jurang kecelakaan dan nasib yang malang, dan ejekan musuh".

Doa Terkena Fitnah Teks Arab, Latin dan Artinya 

Salah satu contoh dari perbuatan zalim adalah fitnah. Islam sangat melarang umatnya memfitnah orang lain, sehingga hukumnya adalah haram.

Fitnah juga sering disebut dengan Al-Qadzaf dan dikategorikan sebagai kejahatan yang sangat besar. Allah SWT menjanjikan neraka jahanam bagi mereka yang melakukan dosa fitnah.

Selain dari fitnah dunia/kehidupan, ada fitnah yang lebih kejam, yaitu fitnah Dajjal. Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرُ مِنَ الدَّجَّالِ

“Tidak ada perkara yang lebih besar antara penciptaan Adam sampai hari kiamat melebihi (fitnah) Dajjal.” (HR Muslim).

Agar terhindar dari fitnah dunia dan fitnah Dajjal, bacalah doa berikut ini.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muttafaq‘alaih).

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya