Hidup dengan Satu Ginjal, Ini 6 Potret Terbaru Acha Septriasa Tetap Eksis dan Fresh

"Wanita berusia 33 tahun ini selalu tampil fresh"

Showbiz | 15 September 2022, 13:10
Hidup dengan Satu Ginjal, Ini 6 Potret Terbaru Acha Septriasa Tetap Eksis dan Fresh

Penyanyi Acha Septriasa sempat curi perhatian warganet beberapa waktu lalu. Ia mengatakan jika dirinya hanya memiliki satu ginjal, "Aku sebenarnya ginjalnya satu itu dari kecil, tapi baru ditemukannya, USG dan MRI, dan CT scan-nya, baru ditemukan umur aku 18 tahun," kata Acha dalam tayangan YouTube Ngobrol Asix. Acha yang kini berusia 33 tahun itu masih tetap bisa hidup normal seperti layaknya manusia lainnya.

Dokter yang memeriksa dirinya saat itu, yakni dr Mauludi Rachmantya Tranggana, Sp.PD, juga menjelaskan jika dalam dunia medis kondisi yang menyebabkan seseorang memiliki satu ginjal saja, seperti yang dialami Acha Septriasa, disebut sebagai renal agenesis.

Kini aktris sekaligus penyanyi ini tetap eksis dan tidak terlalu membikin masalah ini tampak begitu berat. Ia tetap menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal. Hanya saja ia disarankan dokter untuk menghindari dua hal yang bisa mengakibatkan kesehatan ginjalnya beresiko, yakni olahraga berat dan begadang.

Berikut ini potret terbaru Acha Septriasa yang tetap eksis dan fresh meski hidup dengan satu ginjal. Yuk kita simak

1. Acha menjadi wanita yang dinilai warganet cukup tangguh dan periang. Meski didiagnosa mempunyai satu ginjal, ia masih tetap eksis lho.

Daun.id

@septriasaacha

2. Kabar terbaru adalah jika Acha masih ikut berkecimpung dalam dunia entertainment. Ia beberapa kali tampil dalam layar kaca pula.

Daun.id

@septriasaacha

3. Tak hanya itu, ia juga masih membintangi film lho. Film terbarunya adalah Mumun. Film yang ia bintangi di tahun 2022 ini bareng Mandra dan aktor senior lainnya.

Daun.id

@septriasaacha

4. Ia juga masih kerap menghabiskan waktu bareng keluarga, ini potret Acha saat berlibur bareng keluarga belum lama ini.

Daun.id

@septriasaacha

5. Acha juga masih sering mengunjungi berbagai tempat di belahan dunia. Seperti potret berikut saat ia mengunjungi sebuah tempat, salah satunya New Art Gallery of NSW di Australia.

Daun.id

@septriasaacha

6. Acha hanya membatasi kegiatannya untuk dua hal ini demi menjaga kesehatan ginjalnya, yakni menghindari olahraga berat dan begadang

Daun.id

@septriasaacha

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya