2 Cara Melihat Link FB Kita untuk Dibagikan Kepada Orang Lain

"Mudah tak perlu ribet"

Tech | 08 October 2022, 06:57
2 Cara Melihat Link FB Kita untuk Dibagikan Kepada Orang Lain

Facebook salah satu aplikasi media sosial yang keberadaannya digandrungi sebagian besar orang. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah download aplikasi Facebook melalui Playstore. Aplikasi ini menunjukkan telah didownload sebanyak lebih dari 5 Miliyar kali. Wajar saja, pengguna Facebook telah menyebar luas hingga ke beberapa negara. Jadi koneksi dan jangkauannya semakin meluas, hingga dapat menghubungkan para penggunanya dari berbagai negara.

Untuk dapat menikmati layanan fitur yang disediakan oleh Facebook, seseorang harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar, syarat yang harus disediakan ialah alamat email dan nomor ponsel yang masih aktif. Keberadaan email ini tidak hanya ditunjukkan untuk pengguna facebook saja, namun juga diperuntukkan aplikasi lainnya. Jadi keberadaannya sangat penting, dibutuhkan dalam setiap melakukan login aplikasi apa saja termasuk Facebook sendiri. Jadi setiap mau menggunakan Facebook, harus login dulu.

Namun seiring berjalannya waktu, Facebook dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi yang terpasang di android. Sehingga tak membutuhkan login dengan memasukkan email atau nomor ponsel dan kata sandi. Kemudahan ini terkadang justru membuat beberapa pengguna tidak tahu bagaimana cara membagikan link Facebook-nya, atau link dari postingan yang dibagikannya ke beranda. Untuk mengantisipasi hal ini, simak pembahasan lengkapnya:

Daun.id

sumber: pixabay

1. Lewat Aplikasi
Bisa melihat link Facebook sendiri lewat aplikasi yang ada di smartphone. Berikut caranya:

- Log in ke akun Facebook
- Masuk ke profil dan klik tombol tiga titik sejajar
- Scroll ke bagian bawah dan Anda bisa menemukan link facebook tersebut
- Salin link tersebut dengan menekan tombol Salin Tautan

2. Lewat web
Cara kedua bisa menggunakan website dengan log in menggunakan komputer atau laptop. Begini tata caranya:

- Buka Facebook melalui Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, atau yang lainnya. Masukan email dan password Facebook
- Buka halaman profil
- Setelah Profil Facebook sudah terbuka. Lihat bagian address bar di browser, arahkan kursor dan kliklah bagian tersebut
- Bisa menyalin link tersebut dan membagikan ke yang lain.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya