Tanpa Sandy Walsh dan Elkan Baggott, Inilah Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

"Mereka adalah pemain-pemain terbaik Indonesia"

Sports | 19 December 2022, 15:13
Tanpa Sandy Walsh dan Elkan Baggott, Inilah Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

Tim nasional Indonesia resmi mengumumkan nama 23 pemain untuk Piala AFF 2022. Tidak ada Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang sibuk menjalani kompetisi di Eropa.

Shin Tae-yong sebenarnya memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional di Bali selama sekitar satu bulan. Kini, sesuai regulasi AFF, pelatih asal Korea Selatan itu hanya bisa mendaftarkan 23 nama yang akan digunakan untuk bertanding mulai akhir pekan ini.

Dari 23 pemain yang didaftarkan, tidak ada dua pemain yang berbasis di Eropa. Itu karena Piala AFF 2022 bukan agenda resmi FIFA sehingga mereka tidak diizinkan pulang ke Indonesia.

Itu berbeda kasus dengan Witan Sulaeman (AC Trencin) yang diizinkan bermain karena kompetisi di Slovakia memang sedang memasuki libur musim dingin. Begitu pula Egy Maulana Vikri, yang baru saja memutuskan kontrak dengan FC ViOn Zlate Moravce dengan alasan minim kesempatan main.

Pemain luar negeri lain yang bisa merumput adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim). Pasalnya, kompetisi di Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia baru saja berakhir sehingga mereka bisa bermain untuk timnas.

Daftar 23 pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Penjaga gawang: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Belakang: Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya