7 Obat Kumur Sakit Gigi yang Ampuh, Ketahui Manfaatnya

"Pahami juga manfaat obat kumur sakit gigi."

Life | 30 December 2022, 17:40
7 Obat Kumur Sakit Gigi yang Ampuh, Ketahui Manfaatnya

Berdasarkan sebuah penelitian, obat kumur memiliki manfaat dalam menghilangkan bau mulut. Kandungan zinc dan chlorine dioxide mampu menetralkan bau yang muncul. Kandungan bakteri chlorhexidine atau cetylpyridinium dianggap berpotensi dalam membantu menekan jumlah bakteri yang mengakibatkan bau mulut. Tidak hanya dapat mengatasi bau mulut, berikut beberapa manfaat obat kumur yakni sebagai berikut:

- Dapat mencegah menimbunnya plak di gigi.
- Bisa mengurangi risiko gigi berlubang karena bakteri dan zat asam.
- Antiseptik yang dipakai pascaoperasi atau usai pencabutan gigi.
- Mampu mengatasi penyakit mulut yang terjadi sebab terapi radiasi maupun kemoterapi.

Berikut ini beberapa obat kumur sakit gigi yang dapat kamu gunakan, yakni:

1. Colgate Plax
Daun.id

Sumber: Istimewa

Colgate Plax adalah obat kumur yang diyakini mampu membunuh 99,9% bakteri dan menyegarkan napas sampai 24 jam. Obat ini bisa menjadi pilihan pilihan yang cocok sebab telah terjamin keamannya dengan klinis.

Colgate plax mimpunyai dua jenis yakni colgate plax dan peppermint colgate plax freshmint. Keduanya dapat menyegarkan napasmu sebab kandungan yang terdapat didalamnya. Tidak hanya menimbulkan
napas lebih segar, namun kesehatan mulutmu juga dapat tetap terjaga.

2. Listerine

Listerine adalah obat kumur  selanjutnya yang dapat dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Listerine bisa mencegah bakteri yang terdapat di gigi yang hendak mengakibatkan karang gigi dan penyakit lainnya. Clean Mint yang terkandung didalamnya bisa menimbulkan aroma mulut menjadi segar.

3. Obat Kumur Sensodyne

Obat Kumur Sensodyne merupakan obat kumur berikutnya yang dapat dipakai guna mengatasi sakit gigi. Obat kumur ini diyakini mampu meringankan dan melindungi dari rasa ngilu sebab gigi sensitif.

Sensodyne Mouthwash juga aman dipakai setiap hari sebab tidak memiliki kandungan alkohol. Dengan rutin berkumur memakai produk ini, dipercaya napas menjadi segar dan jauh dari gigi ngilu.

4. Obat Kumur Aloclair

Obat Kumur Aloclair juga bisa menjadi obat sakit gigi lainnya. Obat kumur satu ini mampu menyegarkan bau mulut dan mencegah karang gigi.

Kandungan Ekstrak lidah buaya, sodium hyaluronate, glycyrrhetinic acid, dan polyvinylpyrrolidone Aloclair didalammnya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulut, contohnya sariawan dan luka di rongga mulut lainnya.

5. Obat Kumur Betadine
Daun.id

Sumber: Istimewa

Obat Kumur Betadine menjadi obat kumur selanjutnya yang dapat digunakan dalam mengatasi sakit gigi. Tidak hanya dipercaya guna mengatasi luka, namun Betadine juga mempunyai produk obat kumur terbaik. Kandungan Povidone Iodine mengakibatkan obat kumur yang satu ini bisa mengatasi berbagai masalah penyakit mulut.

Kandungan Povidone Iodine merupakan sejenis obat yang dipakai guna melenyapkan bakteri dan kuman penyakit di berbagai daerah mulut khususnya mulut. Dengan pemakaian obat kumur ini dipercaya kamu bisa terhindar dari masalah mulut.

6. Obat Kumur Pepsodent

Obat Kumur Pepsodent tentu juga tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Mempunyai kandungan Potassium Citrate di Pepsodent Sensitive Expert Mouthwash bisa mengurangi rasa ngilu terhadap gigi sensitif, dan Fluoride-nya mampu mencegah gigi berlubang, dan mengembalikan mineral yang hilang dalam email gigi. Keamanan obat kumur ini telah terbukti dengan tidak mempunyai kandungan alkohol.

7. Obat Kumur Enzim

Obat Kumur Enzim merupakan obat kumur yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sehingga, penggunaan dengan jangka panjang begitu aman. Kandungan AmiloGlukosidase dan Glucose Oxidase yang terdapat pada enzim yang berguna dalam mengembalikan kualitas air ludah supaya bisa mengendalikan keseimbangan bakteri pada rongga mulut.

Penggunaannya secara rutin untuk kesehatan gigi dan mulut akan terus terjaga. Kandungan Enzim akti alami obat kumur yang terkandung didalamnya merupakan pilihan yang tepat bagimu.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya