2 Obat Sakit Gigi Tempel yang Paling Ampuh di Apotek

"Sembuhkan sakit gigi dengan obat tempel."

Life | 14 January 2023, 10:13
2 Obat Sakit Gigi Tempel yang Paling Ampuh di Apotek

Terjadinya sakit gigi menjadikan hal yang begitu menyiksa. Keadaan ini juga bisa berpengaruh, tidak hanya kehilangan nafsu, tetapi juga bisa menyebabkan mood dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Tidak hanya itu, jika tidak segera ditangani sakit gigi dapat memicu hal yang lebih parah lagi.

Berdasarkan penelitian, penyakit gigi dapat menimbulkan gangguan terhadap jantung hingga bisa menyebabkan resiko terkena stroke. Maka, kamu dapat mengobatinya dengan obat sakit gigi tempel sebagai berikut:

1. Salonpas koyo
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Salonpas koyo adalah obat yang memiliki kandungan camphor, mentol, dan metil salisilat yang mampu mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan oleh nyeri sendi, nyeri otot, terkilir, dan punggung pegal.

Obat ini dapat menyembuhkan rasa nyeri yang diakibatkan sakit gigi, memar, nyeri otot, sakit otot leher, punggung pegal, sakit kepala, terkilir, dan nyeri sendi.

Dosis

- Untuk dewasa dan anak > 12 tahun: kamu dapat menempelkannya di daerah yang sakit, lepaskan usai 8 jam penggunaan atau plester diganti 2- 3 kali per hari. Hindari pemakaian lebih dari 4 x sehari.
- Untuk anak usia < 12 tahun: dapat dikonsultasi ke dokter.

Aturan penggunaan

Kamu dapat membersihkan dan mengeringkan bagian yang sakit, lepaskan kertas dan letakkan salonpas koyo hijau pada bagian yang sakit, dan lepaskan usai 8 jam penggunaan.

Efek samping

Muncul kemerahan, gatal hingga iritasi kulit.

Harga: Rp. 8.600-Rp. 9.700/sachet

2. Hot In Koyo Aromatherapy

Hot In Koyo Aromatherapy adalah obat dengan kandungan Menthol crystal, eucalyptus oil, lemongrass oil, gandapura oil, dan piine oil. Kandungan yang terdapat didalamnya dipercaya mampu mengatasi sakit gigi, nyeri sendi, pegal-pegal, memar, dan nyeri otot.

Adapun manfaat dari Hot In Koyo Aromatherapy ialah memiliki kandungan minyak yang mampu memberikan efek aromaterapi. Ketika digunakan, kamu dapat merasakan rasa hangat dan aromatherapy yang bisa menenangkan.

Harga: Rp. 6.500

Selain mengetahui obat sakit gigi tempel, kamu juga dapat melakukan pencegahan timbulnya sakit gigi dengan beberapa cara berikut:

1. Memakai teknik sikat gigi yang tepat
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Ternyata masih banyak orang yang masih salah dalam melakukan sikat gigi seperti asal gosok, kumur, kemudian buang. Maka dari itu, sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi tidak sepenuhnya bersih. Tentu penting untuk memahami teknik menyikat gigi yang tepat.

2. Lakukan sikat gigi minimal dua kali sehari

Semua orang, baik anak-anak atau orang dewasa, wajib hukumnya rajin sikat gigi. Kamu perlu menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari, yakni pagi seusai sarapan dan malam sebelum tidur. Apabila kamu ingin sikat gigi seusai sarapan, tunggu dulu selama 30 menit. Terlebih jika kamu menyantap minuman atau makanan yang asam.

3. Memilih sikat gigi dan pasta gigi yang tepa
t

Terdapat berbagai sikat gigi dan pasta gigi yang dijual di pasaran dengan merek yang bervariasi. Kamu harus memilih pasta gigi yang didalamnya terkandung Pro-Fluoride. Selain pasta gigi, pilih juga sikat gigi yang berbulu halus dan lentur. Pastikan kepala sikat sesuai dengan ukuran rongga mulut, jangan terlalu besar atau kecil. Penting pula untuk memastikan gagang sikat nyaman jika digenggam.

4. Rutin periksa gigi ke dokte
r

Selain berberapa cara di atas, rutin periksa gigi ke dokter juga dapat menjadi hal wajib yang perlu dilakukan untuk mencegah sakit gigi. Periksakan gigimu ke dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali. Akan tetapi, jika kamu memiliki masalah medis tertentu dan berisiko terkena penyakit gigi dan mulut, kamu akan direkomendasikan supaya lebih sering periksa gigi.

5. Flossing gigi
Daun.id

Sumber: Pexels.com


Flossing gigi
merupakan terknik lain untuk membersihkan gigi. Sikat gigi ternyata tidak cukup dalam membantu membersihkan plak dan sisa makanan di sela-sela gigi. Maka dari itu, flossing gigi dibutuhkan. Dibanding menggunakan tusuk gigi, flossing gigi dipercaya lebih aman sebab tidak mengakibatkan gigi berlubang kian parah. Kamu juga dapat memakai sikat lidah agar kesehatan lidahmu tetap terjaga.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya