Guru Honorer Siapkan Wifi Gratis untuk Siswa di Masa Pandemi: Kisah Inspiratif yang Mengharukan!

"Guru Honorer Siapkan Wifi Gratis untuk Siswa: Solusi Terbaik untuk Belajar Online!"

Life | 22 December 2023, 23:12
Guru Honorer Siapkan Wifi Gratis untuk Siswa di Masa Pandemi: Kisah Inspiratif yang Mengharukan!

Pandemi Covid-19 telah memaksa kita untuk melakukan pembelajaran secara jarak jauh demi meminimalisir penyebaran virus ini. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah berlangsung selama hampir lima bulan sejak bulan Maret lalu, namun masih ada kendala yang belum terselesaikan dalam pelaksanaannya.

PJJ dianggap sebagai alternatif paling efektif untuk melindungi siswa dari penularan Covid-19. Namun, banyak siswa yang menghadapi kendala dalam PJJ ini, terutama karena mereka tidak memiliki smartphone dan paket internet.

Hal yang sama juga dialami oleh warga Cikembang, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin. Siswa di daerah tersebut tidak dapat mengoptimalkan PJJ karena terbatasnya jaringan internet.

Namun, beruntunglah ada seorang guru honorer bernama Eko Sumawinata yang juga merupakan warga Cikembang, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin yang dengan baik hati menyediakan wifi gratis untuk warga di sekitar rumahnya.

Eko mengambil inisiatif untuk menyediakan wifi gratis setelah mendengar keluhan dari orangtua siswa yang kesulitan memfasilitasi kuota internet untuk anak-anak mereka.

"Awalnya, saya mendapatkan ide untuk menyediakan wifi gratis ini setelah mendengar beberapa warga mengeluh tentang proses pembelajaran online pasca pandemi Covid-19. Karena di rumah saya ada wifi yang tersedia, maka saya memutuskan untuk membukanya secara gratis agar bisa membantu warga," kata Eko seperti yang dilansir dari Radarsukabumi pada Senin (3/8/2020).

Wifi gratis yang disediakan oleh Eko ini sangat dimanfaatkan oleh warga sekitar, terutama untuk keperluan belajar online. Pada pagi hari, penggunaan wifi ini cukup tinggi.

Eko menjelaskan bahwa wifi miliknya tidak memiliki kata sandi sehingga warga bebas menggunakannya kapan saja. Ia berharap apa yang telah dilakukannya dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya