Kisah Mistis 5 Gunung di Indonesia, dari Pedagang Aneh hingga Kerajaan Tak Kasat Mata di Puncak

"Cerita-cerita yang menyeramkan"

Kisah Mistis | 30 January 2023, 21:00
Kisah Mistis 5 Gunung di Indonesia, dari Pedagang Aneh hingga Kerajaan Tak Kasat Mata di Puncak
Indonesia memiliki banyak gunung. Gunung sendiri adalah bagian kerak bumi yang lebih tinggi dari area di sekitarnya. Gunung biasanya memiliki sisi curam yang secara signifikan menyingkap batuan dasarnya.

Gunung ternyata memiliki banyak cerita mistis. Tak heran jika banyak cerita muncul dari para pendaki. Bahkan, terkadang mereka 'disesatkan' oleh kekuatan yang membuatnya melingkar-lingkar dan tidak bisa keluar dari puncak gunung.

Nah, berikut 5 kisah mistis gunung di Indonesia. Simak cerita mistisnya.

1. Cerita Mistis Gunung Lawu, Pasar Hantu Pedagang Berlidah Panjang

Beragam cerita mistis Gunung Lawu telah menjadi buah bibir di masyarakat. Bahkan sudah tidak asing lagi di kalangan para pendaki. Salah satunya yang paling terkenal ialah tentang Pasar Hantu.


2. Cerita Mistis Gunung Slamet, Ada Monyet Sebesar Manusia di Samarantu

Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini, konon terdapat makhluk gaib sebangsa binatang namun memiliki tubuh yang lebih besar. Kejadian ini pernah diceritakan salah seorang pendaki, pernah mengalami melihat penampakan di sekitar pos Samarantu.

3. Kisah Mistis Gunung Mayit Jawa Tengah, Ada Pintu Gerbang Penghubung Dunia Supranatural

Sebelum dijuluki dengan nama gunung Mayit, sebenarnya gunung ini dikenal dengan sebutan Gunung Prahu. Lantaran jika kita melihat pemandangan dari atas puncaknya, pemandangan sekitar layaknya berbentuk gelombang seperti air laut. Gunung ini diibaratkan prahu yang berada di tengah laut. Kata Prahu berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti kapal.

4. Mitos Gunung Pegat, Hati-Hati Bagi Pengantin Saat Melintas

Bagi calon pengantin saat melintasi Gunung Pegat perlu melakukan suatu ritual, agar rumah tangga yang dibangun oleh pasangan pengantin bisa bertahan lama. Mitos ini memang sulit diterima nalar, namun keyakinan masyarakat semakin kuat.

5. Kisah Mistis Gunung Salak, Dipercaya Ada Kerajaan di Puncaknya

Selain menawarkan keindahan alam, Gunung Salak juga penuh dengan cerita mistis. Cerita ini diambil dari pembicaraan yang telah berkembang di tengah masyarakat. Konon di atas puncaknya terkenal dengan kerajaan gaib Padjajaran, kerajaan terkenal di daerah Jawa Barat.


Artikel Pilihan


Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juli 2024 akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi zodiak Leo. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan potensial untuk menjadi pasangan hidup Anda.



Leo Selengkapnya