Astronot Tiongkok Kembali ke Bumi Setelah Enam Bulan di Luar Angkasa

"Tiga astronot Tiongkok berhasil kembali ke Bumi setelah menjalani misi selama enam bulan di luar angkasa. Temukan informasi lengkap tentang kepulangan mereka di artikel ini."

Tech | 01 May 2024, 06:20
Astronot Tiongkok Kembali ke Bumi Setelah Enam Bulan di Luar Angkasa

Tiga astronot Tiongkok yang tergabung dalam misi Shenzhou-12 akhirnya kembali ke Bumi setelah enam bulan berada di luar angkasa. Misi ini merupakan bagian dari program luar angkasa Tiongkok yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan manusia tentang eksplorasi luar angkasa.

Astronot Tiongkok yang kembali ke Bumi adalah Nie Haisheng, Liu Boming, dan Tang Hongbo. Mereka berhasil mendarat dengan selamat di wilayah Mongolia Dalam pada tanggal 17 September 2021.

Misi Shenzhou-12 merupakan misi berawak Tiongkok yang paling lama hingga saat ini. Selama enam bulan di luar angkasa, para astronot melakukan berbagai eksperimen dan tugas penting, termasuk perbaikan dan pemeliharaan stasiun luar angkasa Tiongkok, Tianhe.

Keberhasilan misi Shenzhou-12 ini menunjukkan kemajuan pesat Tiongkok dalam bidang eksplorasi luar angkasa. Tiongkok telah berhasil meluncurkan beberapa misi berawak dan merencanakan untuk membangun stasiun luar angkasa permanen pada tahun 2022.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya