9 Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di Android, Mudah dan Praktis.

"Simak pembahasan di bawah ini ya"

Tech | 13 April 2022, 19:08
9 Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di Android, Mudah dan Praktis.

Para pengguna Android dalam setiap penggunaan harus menggunakan Email dari Google yaitu Gmail. Akun Gmail digunakan untuk mengakses setiap fitur yang ada di dalamnya. Jika tidak memiliki akun Gmail, maka tidak dapat mengakses fitur-fitur dalam Smartphone tersebut. Contohnya seperti menjalankan Google Maps, melakukan Install dari Google Play Store, dan beberapa aplikasi yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Hal ini menjadi syarat yang harus dipenuh oleh penggunanya, karena Android telah menjadi milik salah satu perusahaan besar yang dikelola oleh google. Maka tidak mungkin jika Android harus menggunakan Email dari perusahaan yang lain. Pada Android setiap pengguna dapat memasukkan atau Login dengan lebih dari satu akun Gmail, sehingga dalam satu perangkat Android dapat digunakan banyak akun secara bersamaan.

Pada suatu ketika pengguna dapat memiliki beberapa akun Gmail yang login di Android, namun dengan berjalannya waktu akun tersebut sudah tidak digunakan lagi. Padahal banyaknya akun yang terpasang di Android dapat menimbulkan notifikasi yang banyak. Tentu kondisi ini dapat mengganggu penggunanya, karena menimbulkan keberisikan akibat notifikasi. Selain itu, juga membutuhkan daya yang lebih ekstra.

Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan mengatur atau menghapus beberapa akun yang sudah tidak digunakan. Sehingga tidak ada lagi notifikasi dengan jumlah yang sangat banyak, selain itu juga dapat menghemat baterai. Terlebih dari itu, kinerja Android juga menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Nah, kali ini sahabat daun akan mencoba mengulas seputar pembahasan mengenai cara menghapus salah satu akun Gmail di Android

Cara menghapus salah satu akun Gmail di Android

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang ingin menghapus salah satu akun Gmail dari perangkat Android. Mulai dari ingin menghindari banyaknya notifikasi, baterai cepat habis, hingga beberapa kondisi lainnya. Jika Anda ingin menghapus salah satuakun tersebut, berikut ini langkah-langkahnya :

Daun.id

sumber; pixabay.com

1. Bukalah menu setting yang trdapat di dalam ponsel Android Anda. Carilah menu setting dengan menyentuh aplikasi Settings, maka Anda akan langsung masuk di dalamnya dan menemukan beberapa opsi.

2. Jika sudah masuk, cari menu Accounts dan sentuh menu tersebut, lalu ikuti langkah selanjutnya.

3. Ketika sudah masuk tahap berikutnya, cari menu Google dan lakukan sentuhan pada menu tersebut.

4. Selanjutnya, akan ditampilkan daftar pada akun Google Anda yang sudah terpasang pada Android yang Anda gunakan. Sentuhlah pada salah satu akun Google yang ingin Anda hapus.

5. Setelah itu, sentuh tombol yang berbentuk titik tiga vertikal yang terletak pada bagian kanan atas untuk membuka opsi menu.

6. Anda akan masuk pada opsi menu, silahkan sentuh opsi Remove account tersebut.

7. Dalam hal ini tergantung jenis ponsel Android yang Anda gunakan, ada beberapa kemungkinan Anda harus memasukkan password atau PIN atau pola keamanan perangkat Anda sebelum dapat menghapus akun Google tersebut.

8. Jika sudah ada tampilan konfirmasi yang menanyakan apakah kamu betul-betul ingin menghapus akun Google tersebut, hal ini sebagai bentuk konfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menghapus akun tersebut.

Daun.id

sumber; pexels.com

9. Selesai, salah satu akun Gmail Anda akan terhapus dari perangkat Android.

Demikian langkah-langkah dalam menghapus salah satu akun Gmail dari perangkat Android yang anda gunakan. Jika Anda ingin menghapus, langsung saja lakukan beberapa langkah seperti di atas. Selamat mencoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya