9 PTN Indonesia Jadi Andalan dalam Menghadapi Isu-Isu Global

"PTN Indonesia Menduduki Posisi Tertinggi dalam Menangani Isu-Isu Global dengan Cemerlang! Temukan lebih banyak tentang prestasi ini di sini. #PTNIndonesia #IsuGlobal #PeringkatTeratas"

Life | 03 January 2024, 23:52
9 PTN Indonesia Jadi Andalan dalam Menghadapi Isu-Isu Global

9 Times Higher Education telah mengumpulkan daftar Perguruan Tinggi yang bekerja keras dalam mengatasi isu-isu sosial seperti ketidaksetaraan gender, pendidikan berkualitas untuk semua, perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi, dan mencapai kehidupan masyarakat yang damai.

Pemeringkatan ini dilakukan dengan cara mengundang Perguruan Tinggi untuk mengirimkan data tentang bagaimana Perguruan Tinggi tersebut memberikan dampak terhadap program pembangunan berkelanjutan (SDGs) dari PBB.

Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2020 melibatkan 766 Perguruan Tinggi dari 85 negara di dunia. Di antara 766 Perguruan Tinggi tersebut, 9 di antaranya berasal dari Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia.

Berikut daftar Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berhasil memberikan dampak dalam mengatasi isu-isu sosial.

1. Universitas Indonesia (UI)

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

3. IPB University

4. Universitas Padjadjaran (Unpad)

5. Universitas Brawijaya (UB)

6. Universitas Airlangga (Unair)

7. Institut Teknologi Bandung (ITB)

8. Universitas Diponegoro (Undip)

9. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Bahkan tiga di antaranya masuk dalam 100 terbaik Perguruan Tinggi yang memberikan dampak dalam mengatasi isu-isu sosial, yakni: UI peringkat 47, UGM peringkat 72, dan IPB peringkat 77. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh University of Auckland New Zealand.

Nah, baru-baru ini Times Higher Education (THE) telah merilis daftar Perguruan Tinggi yang menjadi pahlawan dalam mengatasi isu-isu sosial yang penting, seperti ketidaksetaraan gender, pendidikan untuk semua, perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan masyarakat yang damai. Mereka telah mengundang Perguruan Tinggi dari seluruh dunia untuk mengirimkan data tentang bagaimana mereka berkontribusi terhadap program pembangunan berkelanjutan (SDGs) dari PBB. Hasilnya, ada 766 Perguruan Tinggi dari 85 negara yang terlibat dalam Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2020.

Menariknya, dari 766 Perguruan Tinggi tersebut, ada 9 Perguruan Tinggi Negeri dari Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar ini. Mereka adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi Perguruan Tinggi Indonesia!

Tiga dari Perguruan Tinggi tersebut bahkan berhasil masuk dalam 100 terbaik Perguruan Tinggi yang memberikan dampak positif dalam mengatasi isu-isu sosial. Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat 47, Universitas Gadjah Mada (UGM) berada di peringkat 72, dan IPB University berada di peringkat 77. Namun, peringkat pertama dalam daftar ini ditempati oleh University of Auckland di Selandia Baru.

Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Perguruan Tinggi Indonesia. Mereka telah menunjukkan komitmen mereka dalam menghadapi tantangan sosial yang kompleks dan berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih baik. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia dan di seluruh dunia untuk terus berjuang dalam mengatasi isu-isu sosial yang penting.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya