10 Cara Mencari Siaran TV Digital, Mudah dan Praktis

"Terapkan tips ini dan temukan saluran TV digital."

Tech | 02 November 2022, 20:00
10 Cara Mencari Siaran TV Digital, Mudah dan Praktis

Perkembangan teknologi kini telah melahirkan beragam platform digital. Kini TV tidak hanya dilihat dari rumah saja yang menggunakan antena. Namun juga dapat dilihat melalui smartphone dengan berbekal kuota internet dan platform. Jadi langkah ini sangat cocok untuk digunakan menonton TV, namun kita sedang berada di luar kota yang tidak memungkinkan jika untuk membawa TV.

Mengutip statemen Kominfo, kini telah menjamin masyarakat tidak perlu membayar tarikan saat menyaksikan TV digital. Memang sangatlah praktis, selain itu juga kualitas tampilan gambar tidak kalah menariknya dengan TV pada umumnya. Penikmat TV ini juga dapat dinikmati oleh khalayak umum, jadi siapa saja dapat mengaksesnya.

Jika dalam TV manual biasanya membutuhkan antena dan pemograman saluran, namun melalui TV digital Anda tak perlu pusing lagi memikirkan itu. Kini keluaran TV terbaru juga dapat digunakan untuk mengakses TV digital. TV yang sudah lama juga dapat digunakan, namun masih membutuhkan alat tambahan. Seperti set box guna memindai saluran digital yang tersedia.

Akan tetapi dibalik kemudahan ini belum banyak orang mengetahuinya, melalui artikel ini sahabat daun akan membahas tentang cara mencari siaran TV digital. Yuk simak langkah detailnya di bawah ini.

Cara Mencari Siaran TV Digital

Daun.id

sumber; pixabay.com

Untuk dapat menikmati saluran atau siaran TV digital perlu melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Berikut ini langkah detail mencari saluran TV digital:

1. Nyalakan TV digital terlebih dahulu.

2. Pegang remot kontrol, lalu tekan "menu".

3. Akan muncul beragam opsi, geser menggunakan arah ke "saluran".

4. Jika sudah pada opsi tersebut, klik "enter atau "OK".

5. Selanjutnya, pilih opsi "pemindaian Saluran" pada menu saluran.

6. Jika sudah, langsung tekan "OK" dengan menggunakan remot kontrol.

7. Kemudian pilih opsi "jenis saluran", yang terdapat pada bagian layar TV.

8. Pada opsi tersebut, Anda dapat memilih "analog, digital, dan semua saluran".

9. Jika ingin mencari saluran TV digital, maka pilih "digital".

10. Selesai, Anda tinggal menekan "enter" atau "ok" dengan menggunakan remot kontrol.

Demikianlah langkah praktis dalam mencari saluran TV digital. Jika Anda pengguna baru dan masih kebingungan, cobalah terapkan tutorial seperti di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya