Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee, Ketahui Langkah Transaksi

"Kini transaksi menggunakan e-commerce merupakan cara belanja terbaik untuk bagi kaum milenial, begi langkah-langkah transaksinya."

Tech | 11 October 2022, 18:27
Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee, Ketahui Langkah Transaksi

Shopee merupakan sebuah e-commerce yang sangat populer di Indonesia. Shopee adalah sebuah platform belanja online, yang menyediakan banyak layanan yang sangat membantu pengguna untuk berbelanja.

Dengan menggunakan Shopee, belanja terasa menjadi lebih mudah dan murah. Kamu dapat membeli barang yang kamu suka meskipun kamu hanya rebahan di rumah. Atau kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk keluar berbelanja akan sangat dimudahkan dengan adanya Shopee.

Shopee juga banyak digunakan sebagai pilihan oleh mereka yang sibuk bekerja dan tidak sempat untuk berbelanja. Selain itu jika kamu hendak membeli barang yang berada di luar kota, kamu dapat menghemat tenaga dan biaya kamu dengan menggunakan Shopee.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan tentang cara-cara bertransaksi menggunakan Shopee. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee

Daun.id

istimewa

Salah satu fitur Shopee adalah menyimpan riwayat dari setiap pembelian yang dilakukan oleh penggunanya. Untuk melihat total belanjaan yang pernah kamu lakukan selama menggunakan Shopee, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini. Caranya mudah dan simpel banget. Beirkut ini adalah cara melihat total belanjaan di Shopee:

- Buka akun Shopee kamu menggunakan aplikasi Shopee di HP kamu.

- Masuk ke menu Saya yang terletak di sebelah pojok kanan bawah.

- Setelah itu kamu dapat melihat ikon pesanan dan terdapat tulisan riwayat.

- Selanjutnya klik riwayat untuk melihat pesanan baik yang telah selesai maupun belum.

- Kemduain kamu bisa mulai menghitung berapa total belanjaan kamu.

Cara Membeli atau Melakukan Transaksi di Shopee

Daun.id

istimewa

Sebelum kamu dapat melakukan transaksi di Shopee pastikan sebelumnya kamu sudah memiliki akun Shopee dan sudah menambahkan alamat pengiriman ke alamat yang kamu tuju. Berikut ini adalah cara melakukan transaksi di aplikasi Shopee:

- Pertama kamu dapat memilih barang yang ingin kamu beli. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian untuk menemukan barang yang kamu inginkan.

- Setelah menemukan barang yang kamu inginkan, kamu bisa memilih Beli Sekarang.

- Setelah itu kamu bisa mengatur Alamat Pengiriman, Memilih Voucher, Memilih Opsi Pengiriman dan Metode Pengiriman.

- Setelah semuanya lengkap, kamu bisa melakukan pemesanan. Klik Buat Pesanan dan masukan Pin.

- Selesai.


Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Bertransaksi Shopee

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kamu dalam bertransaksi atau berbelanja di Shopee, sebaikanya kamu mengikuti tips di bawah ini:

- Perhatikan nama, deskripsi, dan gambar produk yang akan kamu beli secara detail. Lihat penilaian toko, produk, dan riwayat ulasan.

- Tidak memberikan bukti transaksi pembelian, seperti bukti transfer yang mencantumkan identitas pribadi kamu, kepada pihak mana pun selain pihak Shopee.

- Melakukan perubahan password akun secara berkala.

- Pastikan untuk selalu melakukan transaksi pembelian atau pengembalian hanya melalui aplikasi atau situs resmi Shopee.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya