Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Kita Cintai, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Ikhtiar mendapatkan hati si dia perlu diiringi dengan beberapa doa"

Life | 25 July 2022, 07:19
Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Kita Cintai, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Usaha untuk mendapatkan hatinya si dia yang kamu cintai, terkadang harus mati-matian dalam berusaha. Sebenarnya persoalan pasangan telah dibahas dalam Al Qur'an surah az zuriyat ayat 49 yang memiliki makana; "Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)". Namun dalam konteks ini, manusia tetap dibutuhkan segala ikhtiar dan doa sebagai rasa tadzimnya terhadap Allah SWT.

Dalam mendapatkan pasangan seseorang juga harus ditempuh melalui jalan ikhtiar. Agar ikhtiar menjadi semakin afdhol maka harus diiringi dengan doa. Ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk mengiringi ikhtiar dalam meluluhkan hati orang yang dicintai.

Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai

Adapun beberapa doa yang dapat dibaca untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai, sebagai berikut ini :

.اللَّهُمَّ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ  نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma Antal 'Aziizul kabiir, wa ana 'abdukadh dho'iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir'aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin.

Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.

Daun.id

sumber; pexels.com

Doa agar dicintai karena Allah

Selain doa di atas, seseorang juga dapat berharap bisa dicintai karena Allah SWT. Berikut ini doanya ;

اللَّهمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ، وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ، وَالعمَل الَّذِي يُبَلِّغُني حُبَّكَ، اللَّهُمَّ اجْعل حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِن نَفسي، وأَهْلي، ومِن الماءِ البارِدِ

Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintânku kepada-Mu melebihi kecintânku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar.’"

Doa pelancar PDKT

Pendekatan merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan hati seseorang yang dicintai. Dalam usahanya, bisa diiringi seperti berikut ini dengan harapan dilancarkan oleh Allah SWT;

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii."

Artinya: "Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28).

Itulah beberapa doa yang dapat dipanjatkan ketika sedang mendekati dan berusaha meluluhkan hati seseorang yang kita cintai.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya